Indonesian International Vocational Student Mobility Awards

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia telah meluncurkan sebuah program mobilitas internasional bagi mahasiswa vokasi pada perguruan tinggi di Indonesia. Program tersebut adalah Indonesian International Vocational Student Mobility Awards (IIVOSMA) yang memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa vokasi pada lembaga maupun perguruan tinggi di Indonesia untuk mendapatkan exposure dan pengalaman belajar ke luar negeri. Berbeda dari beberapa kegiatan international exchanges, pada kesempatan ini, mahasiswa benar-benar akan mendapatkan pengalaman secara fisik di luar negeri.

Bagi yang berminat mengikuti program ini, dapat mempersiapkan diri dan terus memantau informasi melalui website ini. Sebagai informasi, pada tahun 2022, dialokasi sebanyak 400 orang mahasiswa vokasi dari seluruh Indonesia untuk mengambil kesempatan pada program ini.

Di Universitas Jember, proses perndaftaran dan layanan informasi akan dibantu oleh Pusat Layanan Internasional – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M).

Sumber: https://iivosma.kemdikbud.go.id/

Leave a comment